02 SEP 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 76 DILIHAT

5 Tips Redakan Radang Tenggorokan

Frustasi karena sakit tenggorokan?

Redakan dengan 5 cara mudah ini, yuk!

1. Berkumur

Coba berkumur menggunakan larutkan 1/2 sendok teh garam dalam segelas air hangat setiap tiga jam untuk mendapatkan obat sakit tenggorokan yang alami. Air garam dapat membantu mengurangi pembengkakan dan iritasi di tenggorokan.

2. Uap dan kelembapan

Uap dapat mengencerkan lendir dan dapat melembapkan serta meredakan sakit tenggorokan. Selain mandi uap, kamu bisa menyalakan diffuser dengan wangi eucalyptus atau peppermint yang melegakan napas.

3. Madu dan lemon

Minuman hangat bisa sangat menenangkan. Buatlah teh tyme hangat dengan tambahan madu dan beberapa tetes/slice lemon. Thyme merangsang produksi air liur sehingga mengalirkan lendir, sementara madu memiliki sifat antibakteri, dan rasa manisnya dapat menenangkan ujung saraf tenggorokan dan mengurangi batuk.

 

4. Istirahat

Berbaring telentang terkadang dapat menyebabkan pembengkakan karena peningkatan tekanan di bagian belakang tenggorokan. Sebaliknya, cobalah meninggikan tempat tidur atau duduk dengan penyangga atau di kursi untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

5. Tetap terhidrasi

Saat sakit tubuh mengalami dehidrasi, tubuh tidak dapat menghasilkan cukup air liur dan lendir untuk menjaga tenggorokan tetap terlumasi secara alami.  Pastikan kamu cukup minum air putih yang sudah dijernihkan menggunakan The New eSpringTM agar benar-benar bersih, sehat, dan terjamin bebas kontaminan, ya.

  • The New eSpringTM merupakan penyaring air yang menjamin rasa, keamanan, dan kualitas air minum sehari-hari.
  • The New eSpringTM bekerja dengan 3 tahap filtrasi yang efektif mengurangi lebih dari 170 kontaminan berbahaya termasuk mikroplastik.
  • The New eSpringTM dilengkapi dengan UV-C LED pertama* di dunia yang mampu membunuh 99,99% bakteri, 99,99% virus, dan 99,99% cyst di dalam air.

*penggunaan teknologi UV-C LED untuk pemurnian air dan tersertifikasi NSF